Headlines News :
Home » » Memulai Bisnis, Belajar Lahirkan Kreativitas Baru

Memulai Bisnis, Belajar Lahirkan Kreativitas Baru

Written By KrokotNews on Minggu, 23 September 2012 | 12.20


YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Dalam memulai bisnis, belajar untuk melahirkan kreativitas baru adalah sesuatu hal yang sangat penting. Bukan sekedar meniru, karena kebiasaan meniru tidak akan melahirkan kreativitas.
Sehingga untuk menciptakan ide produk yang baru tentu harus berpikir di luar kotak. Ibarat belajar berenang, tidak cukup dengan tahu teorinya namun harus nyemplung ke dalam air.
"Kreativitas itu ibarat berlian, Anda harus mengasahnya agar tetap selalu bersinar. Jangan pernah memaki keadaan sebagai alasan karena anda belum siap menghadapinya," kata CEO General Eelectric (GE) Indonesia Dr Ir Handry Satriago MM MBA saat mengisi kuliah tamu di auditorium MM UGM.
Menurutnya, prinsip itu yang selalu dipegang dalam bekerja selama 15 tahun di GE Indonesia. Hingga kini jabatan CEO pun disandangnya, padahal hampir lebih 70 tahun GE ada di Indonesia, baru saat ini ada CEO dari Indonesia.
Pengalaman menjadi CEO itu, katanya, membuatnya sadar akan pentingnya putra-putri bangsa untuk memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang lebih baik, agar bisa bersaing di tingkat global. "Jika tidak menjadi subjek dalam globalisasi, maka kita akan selalu menjadi objek,' ujarnya.
Dia mengakui, untuk saat ini SDM Indonesia belum tumbuh untuk bisa ikut dalam persaingan global. Baginya, kondisi itu tak ubahnya dengan masa penjajahan Belanda dulu. Sehingga perlu dibangun lewat nasionalisme baru. (suaramerdeka.com)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Krokotnews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger