Headlines News :
Home » » Bus Rombongan Menakertrans Terguling di Kaltim

Bus Rombongan Menakertrans Terguling di Kaltim

Written By KrokotNews on Sabtu, 12 Februari 2011 | 14.15

Jakarta - Rombongan Menakertrans Muhaimin Iskandar bersama sejumlah wartawan mengalami kecelakaan di Desa Semuntai Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Seorang staf Gubernur Kaltim dan wartawan Wahana Merdeka mengalami luka-luka. Sedangkan Muhaimin sendiri selamat.

"Kejadian out of control rombongan menteri. Kejadian hari Jumat pukul 12.50 WIB di Jl Negara KM 96. Sedangkan beliau (Muhaimin) tidak mengalami laka lantas," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Sabtu (12/2/2011).

Antonius mengatakan, dua korban yang mengalami luka-luka yakni Faturrahman (51) merupakan staf Gubernur Kaltim. Fatur mengalami terkilir sendi di sebelah kiri. Selain Fatur, wartawan Wahana Merdeka Wahyu Admaji (52) mengalami patah tulang bahu sebelah kiri. Kedua korban dirujuk ke RSU Penajam Paser Utara (PPU).

Penyebab kecelakaan karena sopir M Syakir (26) baru bisa mengendarai kendaraan roda empat. "Sopir tidak terampil karena baru bisa nyupir dan mengemudikan jenis minibus," ungkapnya.

Menurut Antonius, sopir mengendarai mobil dengan kecepatan 50 km/jam. Tiba-tiba ada jalan rusak di depan, dan sopir langsung membanting stir ke kiri dan ke kanan tanpa rem. Mobil rombongan kemudian miring dan terseret kurang lebih 7 meter.

"Kondisi kendaraan, kaca depan pecah. Barang bukti dan pengemudi diamankan di Polsek Kuaro," ujarnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Krokotnews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger