Headlines News :
Home » » Arsenal Jegal Langkah Manchester United

Arsenal Jegal Langkah Manchester United

Written By KrokotNews on Senin, 02 Mei 2011 | 04.26

TEMPO Interaktif, London- Arsenal menjegal langkah Manchester United untuk memperbesar peluang menjuarai Liga Primer Inggris. Arsenal mengalahkan Manchester United 1-0 di Stadion Emirates, Ahad, 1 Mei 2001. Gol Arsenal dicetak Aaron Ramsey pada menit ke-56.

Dengan hasil tersebut, Manchester United kini membukukan 73 poin di puncak klasemen sementara atau terpaut tiga poin dari pesaing terdekat mereka, Chelsea. 

Dengan sisa tiga pertandingan lagi, persaingan Manchester United dengan Chelsea untuk menjuarai Liga Primer Inggris masih tetap terbuka. Apalagi, dua tim raksasa Inggris tersebut bakal berjibaku di Old Trafford pada 8 Mei mendatang.

Sedangkan, dengan kemenangan 1-0 melawan Manchester United, Arsenal saat ini mengantongi 67 poin di peringkat ketiga.

Pertandingan baru berlangsung empat menit, bek Manchester United Nemanja Vidic sudah membuat kesalahan. Kesalahan itu dimanfaatkan pemain Arsenal Jack Wilshere. Namun, tendangan Wilshere masih melebar dari mulut gawang Manchester United.

Empat menit kemudian, Arsenal kembali mendapat peluang emas. Kesempatan itu berawal dari umpan datar Clichy yang diterima Theo Walcott. Akan tetapi, tendangan Walcott masih belum membuahkan gol.

Dominasi Arsenal terus berlanjut. Manchester United baru memiliki peluang pada menit ke-20 melalui kerja sama Nani dan Fabio. Namun kesempatan itu hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Pada menit ke-32, Arsenal seharusnya mendapat hadiah penalti setelah tangan Vidic mengenai bola di kotak penalti. Namun, wasit Chris Foy tidak melihat kejadian tersebut sehingga tidak ada hadiah penalti untuk Arsenal.

Untuk menyegarkan daya serangan Arsenal, pelatih Arsene Wenger memasukkan Andrey Arshavin untuk menggantikan Samir Nasri di awal babak kedua.

Arsenal akhirnya memecahkan kebuntuan lewat Aaron Ramsey pada menit ke-56. Ramsey memanfaatkan umpan Robin van Persie yang menusuk ke jantung pertahanan Manchester United.

Pada menit ke-66, Manchester United mendapat peluang melalui Nani. Nani mendapat umpan lambung terobosan dari Park Ji-Sung. Akan tetapi, Nani terjatuh saat dikawal Theo Walcott. Wasit tidak menganggap itu sebagai hadiah penalti untuk Manchester United.

Untuk menyegarkan lini depan, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengganti Javier "Chicharito" Hernandez dengan Dimitar Berbatov pada menit ke-74.

Pada menit ke-77, kerja sama Rooney dengan Nani membahayakan gawang Arsenal. Namun, tendangan Nani masih bisa ditepis kiper Arsenal Wojciech Tomasz Szczęsny. 

Aksi tersebut langsung dibalas serangan balik cepat Arsenal. Namun, penyelesaian akhir yang dilakukan Van Persie tidak membuahkan gol.

Pada menit ke-85, Manchester United menggantikan Michael Carrick dengan Michael Owen. Dua menit kemudian, Owen terjatuh setelah kontak dengan Clichy di kotak penalti. Namun, wasit Chris Foy tidak menganggap itu pelanggaran . 

Hingga peluit panjang dibunyikan keunggulan 1-0 untuk Arsenal tetap bertahan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Krokotnews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger