Headlines News :
Home » » Staf Internasional PBB Tinggalkan Libya

Staf Internasional PBB Tinggalkan Libya

Written By KrokotNews on Senin, 02 Mei 2011 | 04.29

Jakarta - 12 Staf Internasional PBB meninggalkan Tripoli, Libya, menyusul konflik yang melanda negara tersebut. Tindakan itu dilakukan pasca serangan NATO yang menewaskan seorang putra Kadafi.

12 Staf PBB tersebut meninggalkan Tripoli setelah demonstran melakukan serangan ke Kedutaan Besar Inggris dan Itali, setelah serangan udara NATO yang terjadi sehari sebelumnya. Dalam serangan tersebut, Libya menyebut seorang putra dan tiga cucu pemimpim Kadafi tewas.

"Rupanya ada kerusuhan di Tripoli dan staf PBB memutuskan untuk meninggalkan kota," kata juru bicara kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, Stephanie Bunker, seperti dikutip Reuters, Senin (2/5/2011) dini hari.

Pejabat kantor PBB tersebut menyebutkan adanya penjarahan yang dilakukan sekelompok orang di kantor PBB berdasarkan laporan media. Namun, PBB tidak mengkonfirmasi adanya serangan.

PBB menyatakan, Staf Internasional PBB akan menutup bagian barat Libya dari tetangganya, Tunisia.

Bunker mengatakan, keputusan tersebut tidak mempengaruhi  staf lokal PBB. PBB mengirim staf internasional ke Tripoli sebulan lalu setelah OCHA mencapai kesepakatan dengan pemerintah Libya dalam persoalan kemanusiaan.

Bunker juga menyatakan, PBB juga memiliki staf internasional di Benghazi, kota yang dikuasai pemberontak Libya, namun kantor di sana tidak terpengaruh terhadap putusan yang telah disepakati tersebut. (DETIK.COM)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Krokotnews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger