Headlines News :
Home » » Timnas Indonesia imbangian Vietnam 0-0

Timnas Indonesia imbangian Vietnam 0-0

Written By KrokotNews on Minggu, 16 September 2012 | 04.50

Tim nasional Indonesia bermain imbang melawan Vietnam 0-0 dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu petang.

Dalam pertandingan itu, pemain timnas bermain menyerang sejak menit pertama, bahkan sempat mendapatkan peluang di menit 10 melalui tendangan Samsul Arif, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Vitenam, Nguyen Thanh Binh. 

Timnas yang unggul dalam penguasaan bola juga sempat merepotkan pertahanan Vitenam dan sempat menciptakan kemelut di depan gawang Vitenam pada menit 29, namun sontekan kapten tim, Elie Aiboy gagal membuahkan gol, hingga babak pertama berakhir skor kedua tim imbang.

Memasuki babak kedua, Pelatih Kepala Timnas, Nil Maizar mencoba merombak tim dengan memasukan beberapa pemain seperti Titus Bonai yang menggantikan Samsul Arif dan menarik Irfan Bachdim ke tengah.

Meski berhasil menciptakan beberapa peluang, namun lagi-lagi penyelesain akhir yang kurang bagus, sehingga tidak satu pun peluang itu membuahkan gol.

Sementara Vitenam juga sempat menciptakan peluang di depan gawang Endra Prasetya, beruntung tendangan dari Phanh Thanh Luong hanya melebar, dan hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan tetap imbang 0-0.

Menanggapi hasil seri ini, Nil Maizar mengaku puas, karena anak asuhnya bermain maksimal meski beberapa penyelesaian akhir dalam pertandingan itu kurang bagus.

"Kami akan evaluasi beberapa pemain, dan akan kita hitung berapa kali pemain melakukan kesalahan dalam mengumpan bola serta finishing, sehingga bisa menjadi pelajaran untuk pertandingan mendatang," katanya.

Nil mengaku siap melakukan perombakan apabila menemukan pemain yang lebih bagus dari sejumlah nama pemain timnas saat ini, sehingga masyarakat nantinya bisa yakin terhadap tim yang diturunkan dalam laga AFF 2012 mendatang. 

Sementara Pelatih Vitenam, Phan Thanh Hung memuji penampilan pemain Timnas Indonesia yang tampil ngotot dalam pertandingan itu.

Dirinya mengakui sangat kesulitan ketika anak asuhnya menerobos pertahanan timnas, sehingga beberapa peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

"Pertandingan sore ini berlangsung cukup sulit. Sebab, kedua tim menampilkan permainan terbaik, dan kami juga puas dengan hasil imbang ini," katanya.(ANTARA News)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Krokotnews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger